Detail Berita

Pemerintah DKI Jakarta Gelar Evaluasi SPBE 2025 dan Sosialisasi Aplikasi Go Track

Kesekretariatan
Pemerintah DKI Jakarta Gelar Evaluasi SPBE 2025 dan Sosialisasi Aplikasi Go Track
Evaluasi SPBE 2025 dan Sosialisasi Aplikasi Go Track Pemkab DKI Jakarta

Pemerintah DKI Jakarta Gelar Evaluasi SPBE 2025 dan Sosialisasi Aplikasi Go Track


Pemerintah DKI Jakarta Gelar Evaluasi SPBE 2025 dan Sosialisasi Aplikasi Go Track

DKI Jakarta – Pemerintah Kabupaten DKI Jakarta menggelar Evaluasi Penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Tahun 2025 dan Sosialisasi Aplikasi Government Tracking (Go Track), Rabu (5/11/2025). Kegiatan berlangsung di Negeri Baru Resort mulai pukul 09.00 WIB dan diikuti perwakilan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Acara tersebut diselenggarakan berdasarkan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB) Nomor 59 Tahun 2024 tentang Pemantauan dan Evaluasi SPBE. Evaluasi ini bertujuan mengidentifikasi capaian dan tantangan penerapan tata kelola teknologi informasi di masing-masing OPD.

*[Keterangan Foto: Sekretaris BPBD DKI Jakarta Nanang Hadiyana bersama tim mengikuti sesi Evaluasi Penerapan SPBE 2025 di Negeri Baru Resort, Rabu (5/11/2025)]*

Sekretaris Daerah Kabupaten DKI Jakarta, Supriyanto, S.Sos., M.M., melalui undangan resmi Nomor 800/9981/IV.15/2025 mewajibkan setiap OPD menugaskan Pejabat Eselon III yang membidangi Tata Kelola SPBE. "Kami mengikuti kegiatan ini sesuai petunjuk undangan untuk memastikan implementasi SPBE di BPBD berjalan optimal," ujar Sekretaris BPBD DKI Jakarta, Nanang Hadiyana, S.Kom., M.M.

Hadir mendampingi, Pelaksana Perencanaan BPBD Alfini Deswianty, SE, dan Pengelola Layanan Operasional Salfiah Indriani, A.Md. Menurut Alfini, keikutsertaan dalam evaluasi ini penting untuk peningkatan kualitas layanan digital BPBD ke depan.

Sosialisasi Government Tracking (Go Track) menjadi fokus utama kegiatan. Aplikasi ini diharapkan dapat meningkatkan akuntabilitas dan transparansi dalam pelacakan kinerja pemerintah. "Dengan sistem terintegrasi, dapat meminimalisir duplikasi data dan meningkatkan efisiensi kerja antar-OPD," jelas Nanang.

Kegiatan ini menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten DKI Jakarta dalam mendorong percepatan transformasi digital dan reformasi birokrasi menuju tata kelola pemerintahan yang lebih efektif dan akuntabel.

Sumber:

  1. Wawancara dengan Sekretaris BPBD DKI Jakarta, Nanang Hadiyana, S.Kom., M.M.

  2. Konfirmasi Pelaksana Perencanaan BPBD DKI Jakarta, Alfini Deswianty, SE

  3. Undangan Resmi Sekretariat Daerah Kabupaten DKI Jakarta Nomor 800/9981/IV.15/2025

  4. Dokumentasi kegiatan Evaluasi Penerapan SPBE 2025

Call Center BPBD DKI Jakarta
Hubungi kami untuk pelaporan atau informasi keadaan darurat kebencanaan
MATURIDI, S.H
Plt. Kepala Pelaksana 085269079984
ERWAN FATRIANSYAH, S.E., M.M
Kabid Pencegahan & Kesiapsiagaan 081369644442
NURMA SURI, SE
Plt. Kabid Kedaruratan & Logistik 082358924600
WAHYUDI PRAMONO, S.T., M.T
Kabid Rehabilitasi & Rekonstruksi 081373040622